Pemain Terbaik Di Liverpool Dan Terbaik Di Dunia

Legenda Liverpool Jamie Carragher memuji Sadio Mane setinggi langit dengan menyebutnya sebagai penyerang kiri terbaik di dunia dan pemain terbaik The Reds pada musim ini.

Mane sudah menjadi bagian Liverpool sejak tahun 2016 silam. Pemain asal Senegal ini menunjukkan peningkatan performa yang konsisten sejak saat itu.

Pemain Terbaik Di Liverpool Dan Terbaik Di Dunia

Musim lalu ia bahkan akhirnya bisa menjadi top skor Premier League bersama Mohamed Salah. Mane juga menjadi bagian vital dari kesuksesan Liverpool yang memenangi trofi Liga Champions, UEFA Super Cup dan Piala Dunia Antarklub.

Musim ini, Mane kembali ikut ambil bagian dalam kesuksesan Liverpool menjadi juara Premier League. Meski demikian, ia tak banyak disorot media seperti Mohamed Salah.

Terbaik di Dunia

Penampilan Sadio Mane mendapatkan perhatian khusus dari Jamie Carragher. Mantan bek timnas Inggris itu tak ragu menyebutnya sebagai penyerang kiri terbaik di dunia saat ini.

Pujian tersebut dilontarkan Carragher usai melihat ketajaman Mane tak terkikis musim ini. Padahal ia mendapatkan jatah istirahat yang minim di awal musim ini.

“Saya pikir ia adalah pemain penyerang sisi kiri terbaik di dunia saat ini. Ia hanya memiliki libur seminggu di musim panas setelah Piala Afrika, setelah ia mencapai final. Ia berada di bangku cadangan melawan Norwich di pertandingan pertama musim ini,” ujarnya pada Sky Sports.

Terbaik di Liverpool

Musim ini banyak pujian dialamatkan kepada Jordan Henderson. Sang kapten tampil sangat impresif di lini tengah.

Ia memang tak menyumbangkan banyak assist atau gol. Namun ketika ia absen, pengaruhnya pada performa tim cukup terasa.

Banyak yang menyebutnya layak jadi pemain terbaik Premier League musim ini dan tentunya juga pemain terbaik Liverpool. Namun bagi Jamie Carragher, Sadio Mane lebih layak disebut sebagai pemain terbaik The Reds musim 2019-20 ini.

“Bagi saya, saya pikir ia adalah pemain terbaik Liverpool. Pada minggu-minggu awal itu, golnya melawan Southampton, Piala Super UEFA dan tanpa istirahat, itu fenomenal dan ia tidak berhenti,” pujinya.

“Kecepatannya, apa yang ia bawa ke tim dan permainannya yang total – ia seorang superstar mutlak,” pujinya lagi.

Baca juga: Jadwal Bola Terbaru

Sejak memperkuat Liverpool, Sadio Mane telah tampil sebanyak 169 kali di semua ajang kompetisi. Ia mengemas 80 gol dan 34 assist.

Posted by superadmin